Tehnik WhiteHat SEO
Cara Membuat Blog Terkenal Gaya WhiteHat SEO . Ada 2 jenis tehnik SEO (search engine optimization) yang sering diterapkan oleh pakar SEO, yaitu Whitehat SEO dan Blackhat SEO. Setiap tehnik memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun tulisan saya kali ini hanya akan membahas tehnik WhiteHat SEO, sedangkan untuk tehnik BlackHat SEO (Insya Allah) akan saya tulis pada kesempatan berikutnya.

Sebelum menerapkan tehnik WhiteHat SEO, ada baiknya kita mengenal apa itu Ilmu SEO. Menurut Andea Adelheid dalam bukunya yang berjudul "Mengungkap Rahasia SEO", Ilmu SEO adalah ilmu yang mempelajari bagaimana mendapatkan posisi teratas pada hasil pencarian. Sedangkan WhiteHat SEO adalah sebutan bagi mereka yang menggunakan tehnik SEO secara wajar dan lazim guna memenuhi TOS (Terms of Service) dari search engine (mesin pencari). SEO bisa juga disebut dengan SERP (Search Engine Return Page). Berikut adalah tehnik WhiteHat SEO agar tidak melanggar TOS search engine :
  1. Optimisasi META TAG.
  2. Optimisasi TITLE.
  3. Optimisasi KEYWORDS.
  4. Optimisasi META DESCRIPTION.
  5. Membuat tulisan (artikel) yang original.
  6. Melakukan linkback ke website/blog sendiri.
  7. Melakukan linkback ke situs-situs terpercaya.
Saya tidak akan membahasnya satu-satu, khawatir Pembaca mengantuk dan keburu kabur apabila tulisan ini terlalu panjang dan oleh sebab telah banyak blogger yang telah menuliskan artikelnya tentang hal ini. SETUJU ?

Hal yang ingin Penulis bahas disini adalah bagaimana cara membuat blog terkenal. Salah satunya yang Penulis tawarkan disini adalah membuat backlink ke website/blog sendiri dengan cara "menulis artikel pada blog orang lain". Mungkinkah ? Sebenarnya, tehnik ini mirip dengan submit iklan ke situs IKLAN BARIS GRATIS. Anda tentu sudah pernah melihat situs-situs yang menyediakan fitur iklan baris gratis bukan (jika belum, lihat contohnya disini)? Pada situs itu (situs iklan baris - red) para submiter/pengiklan bisa dengan leluasa menawarkan barang/jasa dengan menyertakan link ke websitenya, sehingga para pembaca bisa dengan mudah mengunjungi situs tersebut. Tentu saja, ini merupakan suatu keuntungan ganda bagi pengiklan, karena selain websitenya jadi terkenal, disamping itu dia mendapat backlink pula dari situs iklan baris tadi. Tapi,... jka anda melakukan hal ini untuk mempromosikan website/blog anda, jangan harap iklan Anda akan dibaca orang. Sebab biasanya, orang-orang yang mengunjungi situs iklan baris adalah kalangan dari para pengiklan dan para pencari barang/jasa, bukan para pencari blog yang tidak menjual barang/jasa.

Terinspirasi dari situs iklan baris tadi, disini Saya menawarkan Anda untuk mengiklankan website/blog secara gratis disini. Anda dipersilahkan untuk mempromosikan blog Anda dalam bentuk sebuah tulisan/artikel hasil karya Anda sendiri yang belum pernah ditulis di blog Anda (bukan copas). Dengan Submit Artikel di Dente On The Blog, akan semakin banyak pembaca yang tertarik dengan contoh artikel Anda yang akan mengunjungi website/blog Anda, sekaligus Anda akan mendapat Backlink gratis dari blog ini. Yang perlu di ingat adalah, seperti halnya bahasa marketing contoh barang biasanya adalah hasil produksi yang terbaik, artinya Anda harus menulis konten yang menarik agar para Pembaca menjadi penasaran dan akan segera mengunjungi website/blog Anda untuk membaca artikel tulisan Anda yang lain. Ibarat kata pepatah, content is the King, jadi buatlah artikel yang orisinil dan semenarik mungkin dan yang paling penting adalah jangan lupa untuk memperkenalkan diri Anda kepada Pembaca, agar pembaca tahu siapa yang menulis pada akhir artikel. Jika metode ini berhasil (banyak submiter), nantinya akan saya sisihkan satu kolom di sidebar yang tampil disetiap halaman dengan judul "TOP KONTRIBUTOR" yang berisi suatu anchor text yang mengarah kepada situs anda, menarik bukan :)

Jika Anda tertarik untuk mempromosikan website/situs Anda, silahkan klik disini.

Demikian artikel yang berjudul (Buka Rahasia)  Cara Membuat Blog Terkenal Gaya WhiteHat SEO, semoga blog anda menjadi semakin terkenal. Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan, wa billahi taufiq wal hidayah, Assalamu alaikum Wr, Wb.



  Hormat Saya



(JUSTDENTE)

3 comment:

  1. Mantap tambah referensi untuk SEO

    http://akhdian-oky.blogspot.com/2013/10/1000-kunjungan-ke-blog-atau-web-anda.html

    ReplyDelete
  2. segera bergabung di zeusbola!
    ada bonus every day 10% untuk anda

    deposit mulai dari 50.000 rupiah

    Agen Situs IDN Poker Terbaik 24 Jam



    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607






    ReplyDelete

Blog ini tidak memiliki "rel nofollow", silahkan gunakan fasilitas ini dengan bijak. Dengan tidak adanya moderasi komentar, diharapkan untuk berkomentar dengan baik. Hendaklah tidak menulis kata-kata yang berbau pornografi dan SARA. Saya berhak menghapus komentar yang melanggar segala ketentuan saya diatas, harap maklum dan Terima Kasih

 
Top