Malam ini adalah malam yang cukup mengejutkan bagi Dente On The Blog. Pasalnya, ditengah-tengah kesibukan mencari penyebab membengkaknya Alexa Rank blog ini, ada seberkas sinar yang cukup dapat menghibur Dente On The Blog. Apa sebab ? Ketika iseng-iseng mengecek pagerank di pagerankchecker.net, ternyata blog yang menurut ane masih jauh dari sempurna ini mendapat hadiah pagerank 1 dari Google. Tak percaya dengan hasil result dari situs tersebut, ane coba nge-cek PR disitus pengecek PR lainnya, hasilnya sama saja. Belum puas karena terlalu kaget dan kurang percaya, ane instal google toolbar. Alhamdulillah, ternyata ini memang benar-benar nyata, Dente On The Blog memang mendapat Pagerank 1 dari google.


Ane sendiri benar-benar buta mengenai sistem kerja google pagerank. Sebab jika di fikir-fikir, judul artikel dan isi materi terbilang biasa-biasa saja dan tidak ada materi yang berat. Bahkan ada beberapa artikel dari blog ini yang copas-an, alias nyontek Jumlah artikel juga tidak banyak, update artikel pun jarang. Optimalisasi SEO pun juga tidak mati-matian. Sederhana saja tidak ada yang istimewa. Yang Dente On The Blog lakukan hanya memanfaatkan google webmaster tool. Itupun hanya 2 Minggu sekali bahkan lebih. Justru yang sering ane lakukan adalah bagaimana caranya agar Alexa Rank blog ini menjadi ramping. Mulai dari install alexa toolbar sampai alexa widget. Hasilnya tetap nihil. Hanya saja update artikel blog ini memang sangat jarang, sebab ane lagi banyak kesibukan yaitu ternak teri alias nganter anak - nganter istri. Tapi dengan begitu, ane jadi mendapat satu kesimpulan baru nih, menginstall alexa toolbar, pasang widget alexa di blog serta membuat artikel tentang alexa yang konon kabarnya dapat merampingkan alexa rank, dengan ini Dente On The Blog menyatakan bahwa hal itu adalah TAHAYUL. Lantas yang bukan tahayul yang bagaimana ?

Ane sendiri juga kurang yakin sih, tapi ane pernah membaca dari banyak (sengaja ane kasih huruf tebal, karena memang banyak blog yang membahas ini dan isi materinya hampir sama) artikel di blog tetangga, bahwa yang menyebabkan alexa rank membengkak adalah :
  1. Jarang update blog.
  2. Sepi pengunjung
  3. Artikel banyak yang copas-an
  4. Google Panda ( Entah benar, entah tidak)

 Tapi ane sekarang gak mau ambil pusing mengenai Alexa Rank, yang penting blog ane walaupun tidak ranking 1 di search engine google, tapi minimal Dente On The Blog ada di halaman 1 untuk keyword tertentu. Ane juga gak mau terlalu fokus mikirin Alexa Rank, yang penting ane bisa share dan artikelnya dapat dibaca oleh seluruh reader di seantero penjuru dunia ( lebay MODE: ON ). Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin...

1 comment:

  1. kalau saya yang penting bisa share yang bermanfaat sob

    ReplyDelete

Blog ini tidak memiliki "rel nofollow", silahkan gunakan fasilitas ini dengan bijak. Dengan tidak adanya moderasi komentar, diharapkan untuk berkomentar dengan baik. Hendaklah tidak menulis kata-kata yang berbau pornografi dan SARA. Saya berhak menghapus komentar yang melanggar segala ketentuan saya diatas, harap maklum dan Terima Kasih

 
Top