Proxy server adalah sebuah server (sistem komputer atau aplikasi) yang bertindak sebagai perantara permintaan dari klien mencari sumber daya dari server lain. Klien A terhubung ke peladen perantara, meminta beberapa servis, seperti berkas, koneksi, halaman web, atau sumber daya lainnya, yang tersedia dari peladen yang berbeda. Server perantara mengevaluasi permintaan menurut aturan penyaringan. Sedangkan user agent adalah klien yang mengirimkan permintaan HTTP. Kurang lebih begitulah definisinya yang saya kutip dari wikipedia.

Banyak cara untuk menyembunyikan IP address kita, diantaranya dengan menggunakan tool hideIP. Mengapa harus disembunyikan ? Untuk hal ini banyak juga alasan orang untuk menyembunyikan IP Address-nya, yang akan kita bahas lain kali. (Ingatkan saya kalau lupa ya...!)

Cara Mudah Mengganti Proxy Dan User Agent Pada Firefox 7 yang akan kita bahas kali ini tidak menggunakan software tambahan, melainkan hanya dengan addons mozilla, PROXY TOOL.
Proxy Tool adalah sebuah addons pengganti proxy pada firefox 7 yang user-friendly.


Kita dapat mengganti IP address sekaligus user agent hanya dengan right click ( klik kanan ). Kita juga dapat menambahkan atau mengedit IP Proxy sendiri secara manual. Pokoknya gak ribet deh, karena memang addons ini dirancang untuk user friendly alias mudah digunakan.

Untuk sobat Dente On The Blog yang ingin memasang addons ini, silahkan mengunjungi https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/proxy-tool/.

Semoga bermanfaat...

0 comment:

Post a Comment

Blog ini tidak memiliki "rel nofollow", silahkan gunakan fasilitas ini dengan bijak. Dengan tidak adanya moderasi komentar, diharapkan untuk berkomentar dengan baik. Hendaklah tidak menulis kata-kata yang berbau pornografi dan SARA. Saya berhak menghapus komentar yang melanggar segala ketentuan saya diatas, harap maklum dan Terima Kasih

 
Top