Wednesday, February 22, 2012

Mengatasi Error 0x80004005 Saat Membuka Windows DVD Maker

Apakah anda menerima pesan error pada saat membuka program Windows DVD Maker ? Tanpa banyak bicara sebelum saya lupa trik ini :

1. Ketik CMD pada kolom pencarian, klik kanan CMD dan Run As Administrator

gambar 1
 
2. Ketik satu persatu perintah dibawah ini pada command prompt
  1. regsvr32 msmpeg2vdec.dll
  2. regsvr32 msmpeg2adec.dll
  3. regsvr32 msmpeg2enc.dll
Jika semua perintah berhasil, maka akan muncul pesan seperti ini : 

gambar 2



Restart komputer anda dan coba jalankan Windows DVD Maker. Jika terjadi kegagalan dalam menjalankan perintah, maka akan muncul pesan seperti ini :

gambar 3
Lantas bagaimana cara mengatasinya ? Cara yang saya pergunakan adalah dengan mengganti file.dll rusak tadi dengan yang baru. Misal : Ketika sistem gagal me-loading msmpeg2enc.dll, maka saya akan menggantinya dengan yang baru. Yaitu, membuat sendiri file tersebut dengan menggunakan notepad. Hahahaha... maaf, cara ini tidak saya sarankan, sebab beresiko gagal lagi :D Oke deh, kembali serius :)

1. Ingat-ingat file apa yang gagal.

2. Kunjungi www.dllme.com, dan ketikan file yang gagal tadi di kolom pencarian.

3. Setelah berhasil di download, simpan pada direktori yang sama pada program Windows DVD Maker (C:\Program Files\DVD Maker)

4. Klik kanan file.dll tadi lalu klik properties, klik lagi Unblock, lalu Apply, OK, Restart Komputer anda, berdoa dengan khusuk dan coba jalankan Windows DVD Maker.

gambar 4
Trik diatas adalah pengalaman pribadi ketika mengatasi error 0x80004005 pada komputer saya dan sejauh ini berhasil. Semoga trik ini juga berhasil untuk anda, terutama yang masih menggunakan Windows 7 bajakan ;p

Terima kasih

0 comment:

Post a Comment

Blog ini tidak memiliki "rel nofollow", silahkan gunakan fasilitas ini dengan bijak. Dengan tidak adanya moderasi komentar, diharapkan untuk berkomentar dengan baik. Hendaklah tidak menulis kata-kata yang berbau pornografi dan SARA. Saya berhak menghapus komentar yang melanggar segala ketentuan saya diatas, harap maklum dan Terima Kasih

Incoming Search: , Mengatasi Error 0x80004005 Saat Membuka Windows DVD Maker