Tuesday, February 21, 2012

Cara Termudah Membuat DVD Movie

Ada sebuah pertanyaan dari seorang sahabat via telepon. Kurang lebih percakapannya seperti ini : "Mas, saya punya rekaman yang berhasil saya rekam melalui HP" "Terus ?" "Begini mas, kalau file berbentuk 3gp itu bisa di burning ke DVD ga ?" "Bisa" "Iya sih mas, saya udah coba burning ke DVD, tapi masalahnya sewaktu saya coba mainkan di DVD Player, tidak bisa." "Ya memang tidak bisa" "Lho tadi katanya bisa ?" "Lho, kan pertanyaannya cuma sekedar di burning ke DVD :)" "Maksud saya, bagaimana caranya supaya bisa di mainkan di DVD player ?" "Gampang" "Caranya ?" "Tunggu besok sore, saya posting di blog, sekalian biar kamu mampir ke blog saya :)" "Alamat blognya apa mas ?" "http://justdente.blogspot.com" "Oke deh, makasih ya mas !" "Sama-sama" Nah ini dia jawaban atas pertanyaan sahabat saya, silahkan ikuti instruksi dibawah ini. 1. Anda harus memiliki sebuah software yang bisa mengkonversi format 3gp menjadi AVI. Kalau belum punya, silahkan baca disini. 2. Setelah format videonya dirubah, buka program DVD Converter. Kalau saya sih pakai yang gratisan tapi tokcer. Namanya Free Video to DVD Converter. Selain gratis, proses burningnya juga lumayan cepat dan support berbagai format video. Untuk mengenal berbagai format video, silahkan baca disini. Kalau mau softwarenya, silahkan download disini. 3. Setelah di install, buka softwarenya. Klik Add Files, tentukan lokasi penyimpanan (simpan di komputer dulu), tentukan qualitas DVD, terakhir klik Create DVD (lihat gambar) dan tunggu hingga proses selesai (± 20menit tergantung kecepatan pc yang digunakan).
DVD Video Converter 4. Jika sudah selesai, maka akan keluar tampilan seperti ini : DVD Video Burner
Masukan DVD-RW kosong. Pada kolom DVD folder, biasanya sudah mengarah pada folder dimana tempat penyimpanan file DVD hasil konversi tadi, jika belum silahkan klik Browse dan arahkan ke folder penyimpanan hasil tadi. Setelah itu klik Burn dan tinggal sebentar bikin kopi sambil menghisap sebatang rokok, dan selesai. Selamat, DVD Movie anda sudah jadi. Gunakan tehnik dan software gratisan ini untuk kepentingan pribadi, tidak disarankan untuk komersil.

1 comment:

  1. ini tidak ada templatenya ya gan..??
    wah sayang sekali :(

    ReplyDelete

Blog ini tidak memiliki "rel nofollow", silahkan gunakan fasilitas ini dengan bijak. Dengan tidak adanya moderasi komentar, diharapkan untuk berkomentar dengan baik. Hendaklah tidak menulis kata-kata yang berbau pornografi dan SARA. Saya berhak menghapus komentar yang melanggar segala ketentuan saya diatas, harap maklum dan Terima Kasih

Incoming Search: , Cara Termudah Membuat DVD Movie