Dengan berkembangnya taktik yang pro dan kontra terhadap strategi penipuan, para penipu semakin lihai memperdaya, dan pasangannya semakin mahir mendeteksi atau mencegahnya. Tapi ganjaran genetik yang diberikan penipuan begitu besar sehingga hal itu tetap menjadi unsur utama bagaimana gen-gen diwariskan. "Berlagak" merupakan cara lain memperbesar peluang mendapat ganjaran genetik. Sulit berlagak "gagah perkasa" manakala banyak lelaki jagoan disitu, karena mereka bakal segera membuka kedok anda, tetapi kita bisa berharap akan muncul lelaki yang segera sadar bahwa dialah yang paling jagoan diantara rekan-rekannya, dan berhasil memenangkan ganjaran genetik.

Berlagak suami/bapak membuka peluang yang lebih besar untuk kreativitas. Akal-bulus yang paling sering digunakan oleh para suami adalah berpura-pura masih lajang agar bisa berhubungan seks dengan perempuan lain. Bagi seorang bujangan, rayuan gombal yang biasa dilontarkan adalah dengan bersumpah sehidup-semati dan akan menikahi gadis, tapi kabur setelah menidurinya. Tentu saja, perempuan yang sudah berevolusi hingga curiga dan berhasil mengungkap perilaku semacam itu menjadi unggul, dan dengan demikian, lagi-lagi, kita bisa menduga bahwa siasat "penipu dan detektif" telah berevolusi selama ribuan tahun. Itu sebabnya tarian "kawin burung " sering berlangsung begitu lama dan melelahkan, menguras tandas tenaga kedua belah pihak.

Burung betina "tahu" (dalam artian evolusi) bahwa tidak ada jantan yang sudah kawin akan mampu berbuat sejauh itu hanya untuk kenikmatan semalam dengan resiko kehilangan keluarganya yang entah dimana, jadi si betina memaksa jantan membuktikan dirinya benar-benar masih lajang, dengan mminta setiap tetes keringat yang mampu diberikan.

Ah saya ini ngomong apa sih :D

0 comment:

Post a Comment

Blog ini tidak memiliki "rel nofollow", silahkan gunakan fasilitas ini dengan bijak. Dengan tidak adanya moderasi komentar, diharapkan untuk berkomentar dengan baik. Hendaklah tidak menulis kata-kata yang berbau pornografi dan SARA. Saya berhak menghapus komentar yang melanggar segala ketentuan saya diatas, harap maklum dan Terima Kasih

 
Top