Backlink adalah suatu hubungan timbal balik antar situs, hubungan tersebut berupa nama alamat situs berupa anchor text yang tertuju pada situs/blog anda. Backlink sangat erat kaitannya dengan SEO (Search Engine Optimization). Manfaat backlink adalah meningkatkan pagerank, meningkatkan popularitas di search engine yang sudah tentu dapat merangsang kenaikan traffic pengunjung.

Saat ini sangat sulit sekali untuk mendapatkan backlink berkualitas. Bahkan situs-situs atau blog yang tadinya memberikan backlink gratis saat ini banyak yang menghentikan layanan backlink gratis saat ranking-nya meningkat. Padahal sebelumnya ketika blog/situsnya masih baru dan belum mendapat ranking, sang pemilik blog/situs (webmaster) sangat gencar untuk blogwalking, menawarkan link exchange (tukeran link), menghapus semua rel="nofollow" dan lain sebagainya agar para pengunjung atau pemilik blog/situs lainnya mau mencantumkan link blog/situs mereka di blog-nya. Tapi begitu blog/situsnya naik kelas atau mendapat pagerank dan terkenal, layanan itu dihilangkan semua. Yang lebih sadis adalah menghapus link kita dari blog/situsnya, memasang rel="nofollow" disana-sini, bahkan ada pula yang tidak menginjinkan pengunjung untuk berkomentar. Ibarat kata pepatahnya "Habis manis sepah dibuang" atau "Seperti kacang lupa kulitnya", mereka begitu saja melupakan kita yang ikut membantu sehingga blog atau situs mereka terkenal.

Blog ini juga termasuk salah satu korban mereka. Jika sebelumnya link sobat blog ini lumayan banyak dan sekarang tinggal sedikit, itu disebabkan karena link blog ini sudah tidak lagi terpasang pada blog mereka. Jadi saya rasa sudah wajib hukumnya untuk menghapus link mereka, karena saya menganggap mereka telah berkhianat (hahaha). Banyak juga sih yang daftar untuk tukeran link, tapi begitu saya cek ke blog mereka, link blog ini tidak terpasang, bahkan mereka tidak menyediakan tempat sama sekali untuk tukeran link. Walaaaaaaaaaaaaaaah, maksudnya apa ya ? Ini sih lebih kejam dari yang diatas tadi, ibarat kata saya sendiri "ENAK AJA LO!".

Blog ini dofollow dan silahkan dimanfaatkan, link sobat blog ini juga tidak saya pasangi rel="nofollow", bahkan di kolom komentar pun saya copot rel="nofollow" nya. Silahkan anda cek sendiri blog ini, atau kalau yang belum tahu cara cek dofollow atau nofollow, silahkan baca artikel saya yang berjudul
Cara Cek Pagerank, Dofollow, Meta Tags Dll Dengan Addons Search Status Untuk FireFox. Memang sih blog ini tidak tenar atau berkualitas seperti blog-blog lain, tapi saya berjanji akan terus menjadikan blog ini menjadi blog dofollow, sehingga blog ini dapat memberikan backlink untuk blog-blog baru dan semoga blog mereka mengungguli blog ini namun tidak melupakan kulitnya.

Blog ini hanya pagerank 1. Buat sobat yang membutuhkan backlink yang jauh lebih baik, silahkan anda mendaftar disini untuk mendapatkan 25 backlink dari situs yang berkualitas secara gratis. Silahkan isi form yang ada dan lanjutkan sesuai perintah yang diberikan. Semoga blog anda menjadi terkenal dan ramai pengunjung karena link blog/situs anda terpajang dimana-mana, Amiiiiiiiiiiiiiin !!!!

Terima kasih...

5 comment:

  1. oke sob, kalau gitu makasih infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. @alibloggers : Sama-sama sob... :)

    ReplyDelete
  3. menarik ne artikelx gam bagi sya yg bru knal blog

    ReplyDelete
  4. makaSih gan Nambah Lagi dech info backlink????mari berburu baclink gratis.....hehehe
    sukses ya
    di tunggu kunjunganya Kebaya Pengantin.

    ReplyDelete
  5. waah... kalo gitu aku masih boleh ikutan tuker link dong. tapi aku punyanya banner, gimana.?

    ReplyDelete

Blog ini tidak memiliki "rel nofollow", silahkan gunakan fasilitas ini dengan bijak. Dengan tidak adanya moderasi komentar, diharapkan untuk berkomentar dengan baik. Hendaklah tidak menulis kata-kata yang berbau pornografi dan SARA. Saya berhak menghapus komentar yang melanggar segala ketentuan saya diatas, harap maklum dan Terima Kasih

 
Top