Thursday, July 7, 2011

Inti Dari SEO

Selamat malam... Sudah berhari-hari saya belum dapat ide apa pun untuk diposting. Mungkin terlalu kecewa dengan keberadaan Ymads kali yah? Hahahaha....

Saat ini saya sama sekali tidak mau membahas tentang Ymads, bikin sakit kepala, malu karena dah jadi publishernya, jadi dikira tukang bokis. Well, daripada ngomong yang gak penting, mendingan langsung aja kita bahas tentang inti dari SEO.

Seringkali orang bertanya, sebenarnya apa sih inti dari SEO ini? Bagaimana cara membuat website saya menjadi nomor 1 di Google?
Saya sangat buta SEO, namun saya coba sharing apa yang selama ini saya lakukan dan menurut saya ada hasilnya, CEKIDOT !!

Menurut sumber begini nih :

 
1. Buatlah konten/isi website yang unik, fresh dan berguna bagi PENGUNJUNG, berikan materi apa yang mereka cari.
Jangan pusing memikirkan apa yang disukai Google. Goal kita adalah mendapat pengunjung manusia bukan? Bukannya untuk dikunjungi Google.

2. Host website/blog  di server hosting yang reliable dan jarang down/mati. Sebagus apapun website kita, jika hostingnya sering mati maka rankingnya di Google akan melorot, bahkan bisa hilang indexnya dari Google.

3. Beritahu Google bahwa di URL kita ada postingan yang berguna itu. Caranya yaitu dengan memberikan tautan/link dari website lain yang sudah terindex di Google. Dengan kata lain, cari backlink untuk website/blog kita . Tentunya backlink dengan anchor text.

Dengan melakukan 3 hal inti diatas, seharusnya website/blog kita sudah bisa dikatakan SEO Friendly. Dan jika setelah beberapa minggu website/blog kita belum muncul di halaman awal Google, berarti ada pesaing di kata kunci yang kita bidik itu yang memiliki backlink yang lebih banyak dari backlink website/blog kita.

Cara paling jelas untuk menaikkan ranking website/blog adalah dengan menambahkan backlink berupa anchor text secara terus menerus ke website kita, hingga website kita di halaman 1.

Yah demikianlah sumber mengatakan, selanjutnya terserah anda :)

Sumber:Henri (PabrikBacklink.com) melalui email yang saya terima. 

0 comment:

Post a Comment

Blog ini tidak memiliki "rel nofollow", silahkan gunakan fasilitas ini dengan bijak. Dengan tidak adanya moderasi komentar, diharapkan untuk berkomentar dengan baik. Hendaklah tidak menulis kata-kata yang berbau pornografi dan SARA. Saya berhak menghapus komentar yang melanggar segala ketentuan saya diatas, harap maklum dan Terima Kasih

Incoming Search: , , Inti Dari SEO